Cegah Kulit Kering di Musim Hujan

Udara di musim hujan memang sejuk. Matahari pun tak bersinar seterik biasanya. Cuaca seperti ini seringkali membuat orang ‘tertipu’. Banyak yang berpikir cuaca seperti ini tidak membuat kulit menjadi kering, kenyataannya, kulit justru menjadi semakin kering bila tidak dirawat dengan baik. Ini adalah perawatan kulit yang tidak boleh kamu lewatkan di musim hujan.

Cukup Air Putih
Lembapkan kulitmu dari dalam dengan mengonsumsi cukup air putih. Minumlah air putih 8 gelas per hari meskipun kamu tidak haus atau berkeringat. Udara dingin musim hujan sering membuatmu tidak merasakan haus, padahal tubuh dan kulitmu tetap butuh air.

Makeup ringan
Menggunakan makeup yang terlalu tebal (heavy makeup) akan membuat kulit wajahmu juga kering. Jika tidak ada kegiatan yang mewajibkan kamu tampil full makeup, sebaiknya ulaskan makeup ringan saja. Sebelum mengaplikasikan makeup, ulaskan dulu moisturizer ke seluruh wajah.

Minyak Zaitun
Ingin melakukan scrub tubuh tetapi takut kulitmu semakin kering? Ada triknya kok. Balurkan tubuhmu dengan minyak zaitun sebelum scrubbing. Setelah agak mengering, baru balurkan scrub di seluruh tubuh dan mulai menggosoknya. Dijamin kulitmu akan lebih segar dan tidak kering.

Body Lotion
Untuk menjaga kelembapan kulit tubuhmu setiap hari, gunakan body lotion yang mengandung olive oil, vitamin E, dan madu. Setelah mandi, kulit cenderung jadi lebih kering sehingga perlu dilembapkan dengan lotion. Kamu juga bisa menggunakannya setiap kali kulitmu terasa kering, khususnya saat kamu banyak beraktivitas di ruangan ber-AC.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Collagen untuk Kulit

Serunya kegiatan traveling pas liburan